Friday, September 5, 2008

Transfer Final 2008-2009

Perubahan yang cukup signifikan dilakukan untu membentuk tim yang lebih berkompeten untuk mengarungi musim depan. Beberapa nama yang selama ini selalu mengisi bangku cadangan memilih untuk mencoba peruntungan ke klub lain. John arne Riise, Peter Crouch, Andry Voronin, dan Steve Finnan terpaksa harus meninggalkan Anfield demi karir yang lenih baik daripada terus duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya liverpudlian banyak berharap pada sosok Andrea Dossena, Philipp Degen, Diego Cavalieri, David N'gog 

Andrea Dossena didapatkan dari Udinese untu mengisi posisi yang ditinggalkan Riise. Namun ia juga harus bersaing dengan Fabio Aurelio dan Emilliano Insua yang jugga bercokol di posisi tersebut. Melihat penampilan The Kop awal musim ini sepertinya Benitez lebih mempercayai Dossena untuk mengisi bek kiri.

Albert Riera masuk ke Liverpool di akhir-akhir batas transfer 2008-2009 dari Espanyol. Posisi yang akan disematkan kepadanya adalah sayap kiri yang ditinggalkan Kewell. Dia harus bersaing dengan Babel. dengan kelebihan pada umpan crossing yang akurat dan gocekan khasnya pemain ini layak masuk tim dengan variasi yang lebih banyak.

Robbie Keane digadang-gadang menjadi duet maut bersama Torres, namun keduanya nampaknya masih membutuhkan waktu untuk memadukan kemampuan masing-masing. Kemampuan Keane tidak perlu diragukan lagi menilik rekor golnya di epl yang selalu berada dalam kisaran dua digit di klub sebelumnya.

Sementara untuk N'gog adalah pemain muda asal prancis yang didapat dai PSG. Penyerang yang mempunyai kecepatan dan teknik yang cukup memadai ini di plot sebagai pelapis Torres maupun Keane.

Diego cavalieri dan philipp degen kemungkinan masih memerlukan jam terbang yang lebih banyak jika ingin mendapatkan posisi utama.

Skuad yang masih terbatas ini semoga dapat di racik dengan sempurna oleh benitez demi mengembalikan kejayaan Liverpool yang sudah terlalu lama diidamkan liverpudlian.

No comments: