Tuesday, October 14, 2008

Mental Merah

Dua kemenangan terakhir di kandang lawan bagi Liverpool merupakan bukti yang cukup menjanjikan bahwa mental pasukan Rafa ini memang lebih siap dari musim-musim sebelumnya, lebih siap untuk menerima konsekuensi tropi dari berbagai ajang. Dua lawan yang notabene bukan lawan sembarangan Everton dan Man City bukanlah tim kacangan di Liga Inggris.

Kembali bertajinya FT9 dan SG8 adalah salah satu kunci pokok permainan apik Liverpool awal musim ini. Kokohnya pertahanan dan kuatnya lini tengah juga merupakan modal penting lainnya. Kendala yang  masi menjadi ganjalan Rafa tak lain adalah belum sempurnanya ketajaman Keane yang baru mencetak satu gol bagi Liverpool. Catatan yang bisa dibilang buruk bagi pemain sekelas Keane. Namun itu sebenarnya bukan masalah besar terbukti kehadiran Keane juga bisa mendukung ketajaman Torres dengan beberap assistnya. Trionya dengan Kuyt adalah barisan depan pilihan Rafa untuk mengarungi musim ini.

Di lini lain praktis tidak ada kendala yang berarti, cederanya Skrtel bisa ditutup dengan Agger yang sudah kembali dari cedera panjang. Jika Rafa bisa menjaga kombinasi permainan apik dan mental yang kuat ini tak pelak rak tropi di Anfield akan kedatangan beberapa penghuni baru.

No comments: